TAKUT, KESAL & MARAH

TAKUT, KESAL DAN MARAH

Kemarin saat saya pulang Kantor dan akan naik kereta dari Stasiun Sudirman ke Bogor. Seperti biasa kondisi antrian penumpang kereta (terutama di Sudirman) di jam pulang kerja luar biasa banyaknya.

Di jam 17.10 kereta jurusan Bogor datang dan saya naik, di kondisi sudah penuh orang dibelakang saya terus mendorong untuk tetap bisa masuk ke kereta juga dan saat diperjalanan menuju Manggarai saya merasa ada sesuatu yang menggesek di bokong saya dan terasa agak hangat. Saya berpikir orang di belakang saya membawa air teh di dalam kantong plastik, dan karena saya merasa tidak nyaman dan takut airnya bocoh/tumpah karena terkekan di kondisi penuh, lalu saya coba geser pakai tangan kiri, dan tidak disangka ternyata yang di gesek itu kemaluan laki2 dibelakang saya (kondisi kelaminnya sudah keluar), dan ekspresi laki2 tersebut saat saya melihat hal tersebut sangat biasa saja (seperti orang sudah biasa melakukan hal itu). Saat saya teriak, pelaku malah teriak balik kepada saya dan orang2 dikereta hanya coba memisahkan saja tanpa ada melakukan pengecekan atau tindakan apapun kepada laki2 tsb, entah apa rasa kepedulian mereka terhadap hal seperti ini sudah tidak ada atau bagaimana, dan saat tiba di Stasiun Manggrai sepertinya orang tersebut juga langsung turun karena sampai saya tiba di Bogor tidak melihal pelakunya lagi.

Pelajarannya adalah jika ada seseorang berlaku hal yang sama, baiknya langsung lakukan sesuatu (tonjok, tampar atau lainnya) baru teriak saja, karena teriak lebih dulu pun terasa tidak berguna.