3 kali kena pelecehaan

Jadi, saya 3 kali kena pelecehaan. Pertama waktu saya sehabis pulang daftar SMA, sekitar 5 tahun yang lalu. Saya berjalan di trotoar dan ada orang gila lewat. Tiba-tiba dia nyaris saja menyentuh alat kelaminku, untung saja yang terpegang paha dekat alat kelamin. saya hanya terdiam liat dia lewat sambil tertawa. Satpam dekat situ berkata dia orang gila dan melupakan kejadian ini. Saya cuma bisa mengangguk, namun sampai rumah saya menangis di kamar mandi. Saya tidak menceritakan siapapun.
Yang kedua adalah tahun lalu, ketika saya kuliah di semester 3. Saya pulang dari kampus biasa menggunakan BRT. Keadaan bis saat itu sangat penuh, saya di pinggir jendela. Belakang saya ada bapak-bapak dan dia memaju-majukan kelaminnya ke pantatku. Saya sangat risih dan takut, setiap saya maju dia ikut maju, padahal belakangnya longgar. Saya tidak berani berteriak dan saya hanya bisa berdoa. Setelah bis longgar saya langsung pindah posisi di bagian yang lebih banyak wanita.
Dan yang ketiga sekitar sebulan yang lalu, saya masih di semester 4. Sewaktu itu saya pulang magang dan naik bis BRT. Ketika saya mau turun ke halte dekat rumah, saya merasa ada yang memegang alat kelamin saya. Ketika saya menunduk, benar ada tangan bapak-bapak seperti habis meremas. Kaki saya langsung merinding dan saya sudah niat mau menginjak kaki bapak itu, hanya saja dengan cepat bapak itu menyingkir karena tau saya mau lewat. Ketika bis dibuka, saya langsung turun dan menangis di pinggir jalan.Sejak saat itu saya trauma dekat dengan laki-laki dewasa.
Sebenarnya saya tidak tahu salah saya apa, saya memakai pakaian tertutup dan tidak ketat. Namun masih saja menjadi sasaran. Belum lama ini setiap saya jalan di daerah Simpang Lima Semarang saya selalu digoda laki-laki dewasa, entah tukang atau orang pinggir situ. Apakah karena saya jalan sendiri? Kalau memang kepepet saya sendirian ya kali saya harus minta ditemani tiap saat tiap waktu? Kan tidak. Namun bagaimana caranya agar tidak terulang lagi? Saya merasa wanita tidak aman berada di tempat umum.