Perjalanan Balik Mudik

Perjalanan Balik Mudik

Kejadian ini terjadi di Tahun 2017 bertepatan sama arus balik mudik dari kampung halaman. Karena gak bawa kendaraan pribadi dan karena gw yang masuk kerja lebih awal dibanding adek, ibu dan ayah gw akhirnya gw balik sendirian tanpa mereka.

Gw balik ke Jakarta naik bus dan berangkat dari Jogja sekitar jam 4 sore. Pas naik ternyata gw bersebelahan sama seorang bapak2 umurnya mungkin sekitar 50 tahunan. Selama perjalanan biasa aja, gak ada yang aneh. Tapi ketika gw ketiduran dan gak sengaja bangun, gw mendapati tangan bapak itu ada di paha gw. Awalnya gw diem, gw pikir dia gak sengaja karena ketiduran juga. Pas gw geser paha gw, tangan bapak itu jatoh kebangku, gw kira beneran gak bakal ke paha gw lagi karena tidur. Eh gak lama dia ngeraba paha gw lagi ke arah dalem. Gw liat orangnya tetep tidur.

Bodo amat tanpa pikir panjang langsung gw tepis tangannya, sambil bilang “MAAF PAK TANGANNYA JANGAN ISENG YA!!”. Abis bilang gitu bapaknya pura2 kebangun trus dia ganti posisi tidurnya ke arah kaca sampingnya.

Betapa malu nya gw. Entah dia sengaja atau enggak tapi gw bener2 ngerasa direndahin, gw jijik banget. Gw gak berani cerita kesiapa-siapa. Semoga cerita disini bisa lebih plong. Dan buat kalian yang berada diposisi gak sendiri kayak gw, kalo kejadiannya lebih parah dari gw jangan sungkan untuk langsung teriak. Gw gak bisa teriak saat itu karena gw pikir dia tidur dan gak sengaja. Saat itu orang2 juga lagi pada terlelap di bus.

This post is also available in: Indonesian