di kantor

Mungkin pengalaman gue gak seberapa pengalaman temen2 yang lain. Tp kalo menurut definisi KBLI dilecehkan juga dapat berarti ‘merendahkan’ dan kejadian ini sangat disayangkan masih terjadi di tahun 2019 dimana pemikiran orang ini masih TERKOTAK KOTAK. Jadi gue kerja di perusahaan Oil and Gas, dan gue adalah orang marketing di perusahaan anggap saja namanya PT ABC. Pada saat itu gue harus menggantikan tmn gue Mas C (cowok) utk meeting dgn kliennya krn dia sedang dinas di luar kota. Mas C ini posisinya sama dgn gue yaitu org Marketing juga. Sampe di sana gue berdua sama temen gue yang memang punya background teknikal lbh kuat dr gue. Sampe di sana dirut dr klien PT IT ini ikut hadir meeting dan dia bolak balik menanyakan ‘kenapa mas C tdk ikt meeting?’ dan terlihat dr gerak gerik nya dia spt terpaksa ikt di meeting tsb stlh melihat kt yg hadir. Setelah meeting selesai, mas C share screenshot percakapan dia dengan Dirut PT IT itu. Dan isi nya gini:

Dirut PT IT: walah Mas C sampean kmn tak tungguin gak ada. Pdhl sy udh bela2in ikt meeting

Mas C: iya pak maaf sy sedang dinas di luar kota

Dirut PT IT: walah malah cewe2 kyk gini disuruh ikut meeting kyk gini (pake emoticon org ketawa keluar air mata)

Mas C: mungkin bisa jadi model pak.

Dirut PT IT: haduh yaudah pokoknya sy maunya penawarannya dr mas pokoke…

SHOCK. Maksudnya ‘cewek2 kyk gini’ tuh apa? Gue lulus S1 gd bedanya dgn cowok lain. Gue sama2 kerja diperusahaan dgn level yg sama dgn Mas C. Tp dibedakan cmn krn gue cewek. Dan ini DIRUT NYA LHO.

Gue cmn berharap pak Dirut gak punya ank perempuan, dan kl pun punya smg gak kerja di oil n gas ya pak. Supaya tdk dianggap ‘cewek2 kyk gini’ AMIN.