New Submission

Hi kak aku mau cerita, aku mengalami pelecehan seksual 8 tahun yang lalu. Ini udah lama banget, tapi aku baru sadar kalau aku mengalami pelecehan seksual. 8 tahun yang lalu,waktu aku masih duduk di kelas 3. Jadi aku dapet pelecehan dari sepupu perempuan(5 tahun lebih tua) dan kakak laki-laki aku(4 tahun lebih tua). Jadi aku seluruh badan aku pernah disentuh sama mereka, bahkan sudah sampai hubungan badan. Dulu aku pikir itu hal wajar, karena sesama perempuan dan antara adik kakak, tapi setelah aku pelajarin, ternyata udah menjurus ke pelecehan seksual. Sampai sekarang aku nggak berani cerita ke siapa pun, karena aku ngerasa malu banget, aku ngerasa kotor, dan aku takut orang nggak percaya sama aku karena aku nggak ada bukti. Dan sekarang aku jadi takut buat berinteraksi sama orang, bahkan kalau mereka sedikit mendekat sama aku aja, rasanya takut banget. Dan aku juga pernah dapat verbal bullying dari temen-temen aku, yang paling parah dulu aku dapet bodyshaming dari mereka. Dari verbal bullying ini buat aku bener” rendah diri, aku nggak pernah puas dengan apa yang aku punya, bahkan aku dapet gangguan makan. Tapi dari kejadian” ini aku banyak belajar mengenai apa itu pelecehan seksual dan contoh” lainnya, bullying, bahkan sampai mental health.Walaupun aku dapat trauma, tapi aku ngerasa lebih kuat lagi buat berdiri dan mau memperjuangkan suara temen” yang terpendam kayak aku, yang masih takut buat menceritakan apa yang sebenarnya terjadi. Dan menurut aku apapun kejadiannya, siapa pun pelakunya, suara korban juga perlu di dengar dan mendapatkan penanganan yang baik. Menurut aku cerita ini udah cukup buat aku aja, semoga temen” di luar sana nggak merasakan apa yang aku rasain. Salam sehat ya, terima kasih.

This post is also available in: Indonesian