Category: Verbal

Curhatan remaja berkulit gelap

indonesia seakan – akan memiliki standar kecantikan, yaitu memiliki kulit putih, bagi orang indonesia, yang kulit putih itu cantik, yang kulit gelap itu jelek. sebenarnya kalo ga ada standar kecantikan macam ini, aku sebagai orang yang berkulit gelap mungkin mempunyai kepercayaan diri yang tinggi, namun rasanya semua terhambat hanya karna hal itu. bayangkan saja, ibu … Continued

New Submission

Aku lagi video call sama cowokku, padahal aku pake baju piama normal gak nerawang gak sexi juga. Tiba tiba temennya ikut nimbrung terus ngomong “NENEN NENEN” untuk sepersekian detik aku cuma bisa melongo terus aku matiin video call nya. Aku takut, pengen nangis. Satu yang bikin aku makin takut Cowok aku ketawa waktu itu

saya lari karena takut

Saya lagi jalan sendirian melewati beberapa pria, pas saya lewat mereka lgsg ribut “Hey” “Ih sombong”. Saya ga gubris tp ada yg ngikutin 2 orang kyknya, sambil manggil2. Abis itu saya lari karena takut…

saya harap saya bisa membantu

Buat perempuan yang sering beraktifitas pada malam hari saya sarankan untuk tidak lewat disepanjang jalan ini,saya sering kali melihat anak anak muda yang berkumpul/supir supir truk yang sedang beristirahat disepanjang jalan itu melakukan catcalling,dan yang perlu kalian tau catcalling itu bukan sebuah bentuk pujian tapi pelecehan!,ada banyak perempuan yang sangat risih akan hal itu,jadi saya … Continued

Harassed then victim blamed

Saya bercerita pada teman dekat saya di kampus bahwa saya putus dengan pacar saya karena saya meilih stop berhubungan seksual dan pacar saya tidak terima. Ternyata, malah teman sekampus saya yang melecehkan saya dengan meremas payudara saya saat sedang berdua di ruang ukm. Saya bercerita kepada teman dekat saya yang lain tentang apa yg saya … Continued

di coffeeshop

aku kerja di coffeeshop dan aku satu2nya barista perempuan disitu. sering banget dapet becandaan sexist contohnya saat aku sedang cuci gelas, “ah udah cocok jadi istri deh.” i mean ??? ah dan salah satu dari mereka pernah menepuk bokongku, lebih dari sekali. bilangnya sih becanda.. aku pernah sekali agak bete dan dikatain baper, etc. sekarang … Continued

kemanapun

Saya ga pernah tau apa yang mereka lihat di saya, sejak sd saya pernah disentuh dibagian dada oleh supir antar jemput sekolah, karena masih kecil saya ga sadar itu pelecehan, tp semenjak itu saya takut sama cowok dan ga terlalu nyaman. SMA saya pernah mengalami pelecehan diangkutan umum, ada pria yg menggesekkan kelaminnya disaya, sampai … Continued

sekolah harusnya buat kita nyaman

sekolah harusnya buat kita nyaman, tapi kenapa? masih aja anak-anak cowok foto-fotoin kita TANPA SEPENGETAHUAN KITA, kalo di tegor ‘siapa suruh nunduk?’ ‘siapa suruh rok lo mini bgt, kita laki-laki kek kucing gak nolak dikasih ikan’ Jangan ajarkan kami untuk berpakaian yang menurut kalian ‘sopan’ itu bukan solusi. solusinya TAHAN NAFSU KALIAN.

neng ikut abang yu

kejadiannya sudah lumayan lama, waktu itu saya dengan saudara saya sedang berjalan untuk membeli makan. namun tibatiba ada laki laki naik motor pake helm dan masker menghampiri kami lalu dia bilang “neng ikut abang yu, punya abang gede loh”. kita disitu kaget dan ketakutan bahkan kita gak jadi beli makanan.