Category: Verbal

dicemooh & dilecehkan

Saya pernah gemuk hingga berat saya hampir 1kwintal. Saya ditertawakan, saya diledeki, semua mencemooh saya. Hingga akhirnya saya berusaha untuk seperti teman saya yang lain, saya berhasil menurunkan berat saya sampai 30kilo lebih. Tapi apa yang saya dapat? Lebih parah. Saya sering mendapatkan pelecehan di tempat kerja, di dalam angkutan umum, dan dijalanan. Saya dijadikan … Continued

kelas 2 SMP

Ini cerita pertama saya Saat itu saya kelas 2 SMP dan setiap hari saya harus naik bus jurusan Blok M – Salemba untuk pulang dari sekolah ke rumah. Satu hari, siang2 dengan pakaian seragam sopan, saya duduk di sebelah seorang bapak2 berusia 40 tahunan, lalu dia bertanya “dek, udah pernah (menunjukkan gestur tangan berhubungan intim)”. … Continued

my cousin was harassed

I was walking to school with my cousin and when walking there’s some random guy harassed my cousin by calling “montok bgt badannya” you could translate it. Then we said “f*** off” i think that scared him because then he ran away from us.

Kelas 4 SD

Ketika saya SD tepatnya kelas 4. Sewaktu itu saya disuruh maju kedepan untuk membacakan buku di depan teman sekelas. Karena batik SD saya dulu cuma 1 kebetulan kancing kerahnya hilang terpaksa saya memakainya. Nah sewaktu saya berdiri ke depan dan membacakan buku. Tiba” pak guru memeluk saya dan melepas kancing kedua saya, saya merasa kaget … Continued

sering banget

Saya sering banget tiap jalan di pangkalan angkutan umum, jalan2 umum , di pinggir jalan, dan bahkan di sekolah mendapat catcalling yg menurut orng itu biasa saja dan hanya untuk lucu’an aja tapi bagi saya pribadi itu sangat risih sekali dan merasa gak nyaman kalo jalan sendiri atau lewat kerubunan cowok’. Yang ingin saya tanyakan … Continued

Sekitar Bendungan Hilir

Jadi kejadian ini saya alami beberapa hari yang lalu tepatnya hari Sabtu 24 November 2018 tepatnya jam makan siang. Awalnya saya jalan bertiga dengan teman2 saya untuk makan siang di daerah sekitar Bendungan Hilir, Jakarta Pusat. Setelah tiba di warung makan, saya baru teringat kotak nasi saya tertinggal di kantor saya dan mau tidak mau … Continued

satu dekade yang lalu

Sekitar lebih dari satu dekade yang lalu, saat itu saya (kalau tidak salah) kelas 5 SD. Waktu itu pulang sekolah, ketika turun angkot di dekat rumah, ada sekelompok anak laki-laki tak dikenal (3-4 orang) yang kelihatannya lebih tua-tapi hanya- beberapa tahun dari saya, tampang anak SMP kelas 1 gitu deh. Sesaat setelah bayar dan angkot … Continued

Di tempat kerja (bakery)

Waktu itu ketika saya masih jadi karyawan di salah satu bakery ternama posisi saya hanya satu-satunya perempuan. Setiap hari rekan kerja saya bercerita tentang hubungan intim dengan pacarnya. Saya sangat risih tapi dia terus menerus bercerita tentang itu. Ada pula yang berpura-pura di dorong lalu mencoba memeluk saya dari belakang, ada yg mencoba menggesek gesekan … Continued

SMP kelas 9

Aku 15 tahun, SMP kelas 9. I have been verbaly harassed dari SD. Bisa dibilang aku punya badan yang “lebih bagus” daripada anak seumuranku. Sebelumnya kalau ada yang godain, aku anggap angin lalu. Jangan masukin ke hati, I said to myself. But this one, I couldn’t stand this one anymore. Bangunan di depan kelasku sedang … Continued