Category: Verbal

di coffeeshop

aku kerja di coffeeshop dan aku satu2nya barista perempuan disitu. sering banget dapet becandaan sexist contohnya saat aku sedang cuci gelas, “ah udah cocok jadi istri deh.” i mean ??? ah dan salah satu dari mereka pernah menepuk bokongku, lebih dari sekali. bilangnya sih becanda.. aku pernah sekali agak bete dan dikatain baper, etc. sekarang … Continued

kemanapun

Saya ga pernah tau apa yang mereka lihat di saya, sejak sd saya pernah disentuh dibagian dada oleh supir antar jemput sekolah, karena masih kecil saya ga sadar itu pelecehan, tp semenjak itu saya takut sama cowok dan ga terlalu nyaman. SMA saya pernah mengalami pelecehan diangkutan umum, ada pria yg menggesekkan kelaminnya disaya, sampai … Continued

sekolah harusnya buat kita nyaman

sekolah harusnya buat kita nyaman, tapi kenapa? masih aja anak-anak cowok foto-fotoin kita TANPA SEPENGETAHUAN KITA, kalo di tegor ‘siapa suruh nunduk?’ ‘siapa suruh rok lo mini bgt, kita laki-laki kek kucing gak nolak dikasih ikan’ Jangan ajarkan kami untuk berpakaian yang menurut kalian ‘sopan’ itu bukan solusi. solusinya TAHAN NAFSU KALIAN.

neng ikut abang yu

kejadiannya sudah lumayan lama, waktu itu saya dengan saudara saya sedang berjalan untuk membeli makan. namun tibatiba ada laki laki naik motor pake helm dan masker menghampiri kami lalu dia bilang “neng ikut abang yu, punya abang gede loh”. kita disitu kaget dan ketakutan bahkan kita gak jadi beli makanan.

temen saya selalu dilecehkan

temen saya selalu dilecehkan secara verbal karena maaf bagian dadanya yang cukup besar, saya mencoba menolongnya dengan mengalihkan pembicaraan kepada orang yang melakukan pelecehan, saya merasa saya adalah teman terburuk karena hanya itu yang bisa saya lakukan.

pelecehan di sekolah

Entah sudah berapa kali saya bercerita disini. Karena saya tidak tau harus bercerita dengan siapa. Mereka menganggap ini hal yang lumrah, “jadi wanita ya itu resikonya”. Oh god, siapa yang bisa milih. Di kelas , aku punya temen yang suka sama aku, perkiraanku dia hanya suka dengan tubuhku alias dia hanya mengikuti hawa nafsu nya, … Continued

Catcalling

Kejadiannya sudah lama, sekitar setahun yang lalu (2018). Saya dan seorang teman saya (perempuan) ambil kos harian di daerah Kebon Kacang. Lalu sekitar pukul 7 malam, saya dan teman saya jalan kaki ke Grand Indonesia. Di situ ada beberapa kuli dan sopir, kebetulan ada semacam gudang di situ. Saat itu, saya dan teman saya digodai, … Continued

‘neng jalan sendirian’ ‘ceceh’

Setiap saya berjalan ke minimarket, abang2 tukang sayur, abang2 sablon, bahkan remaja tanggung yg naik motor ugal2 selalu ‘sst..’ ‘neng jalan sendirian’ ‘ceceh’ (sebutan kakak perempuan pada keturunan Tionghoa) membuat saya risih

3 minggu yang lalu

Kejadian ini saya alami sekitar 3minggu yg lalu. Fyi, saya masih semester 1. Wktu itu sedang matkul kalkulus. Saya diminta maju oleh dosen untuk mengerjakan soal. Ketika saya maju, anak laki laki siul siul dan berkata ‘montok juga’ ‘sejam brp’ dll saya merasa risih dan yg membuat saya kaget adalah dosen saya (cewek) malah ketawa … Continued